liverpool dibantai watford 3-0

Liverpool Kalah Telak 3-0 Impian Meraih Rekor “THE INVINCIBLE” Arsenal pun Gagal.

Liverpool kalah telak 3-0 sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Tampaknya ungkapan ini cocok dengan kekalahan telak Liverpool atas Watford Minggu 1 Mar 2020 dini hari tadi (WIB). Setelah bertahan tak terkalahkan di setiap laga liga Inggris The Reds justru kalah telak tanpa sempat mengerahkan serangan balasan ke klub papan bawah liga inggris Watford yang bahkan tidak masuk 10 besar tahta klasemen Liga Premier Inggris.

liverpool kalah telak dari watford 3-0

Pada laga kali ini Liverpool sudah bermain menekan sejak awal seperti strategi mereka di laga-laga sebelumnya dan terus meningkatkan tekanan mereka ke pertahanan Watford di babak pertama. The Reds terus berusaha mencuri gol pertamanya namun gagal menembus pertahanan rapat The Hornets dan babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua Liverpool masih menggunakan strategi yang sama untuk menekan pertahanan Watford. Namun ternyata Watford sudah mulai bisa mengimbangi dan membuka peluang bagi Ismaila Sarr untuk mencetak gol pertama dengan memanfaatkan pantulan bola dari Doucoure di menit ke 54. Merasa tertinggal Liverpool pun berupaya mengejar untuk menyamakan kedudukan, namun Sarr justru berhasil menembus pertahanan Liverpool dengan tendangan chip yang gagal ditangkis oleh Alisson Becker di menit ke 60 dari operan bola Troy Deeney. Keberhasilan ini membuat skor berubah telak menjadi 2-0 untuk Watford.

Untuk mengejar ketinggalannya The Reds memasukkan Divock Origi dan Adam Lallana untuk menggantikan Wijnaldum dan Chamberlain. Masuknya pasukan baru ini berhasil menambah pertahanan The Reds di squad depan dan berupaya mengurung pertahanan Watford. Namun tak disangka di menit ke 72 justru Deeney membobol gawang berkat peluang yang diciptakan oleh Sarr. Liverpool masih berusaha untuk menggempur pertahanan lawan di sisa menit babak kedua namun pertahanan The Hornets yang kokoh membuatnya gagal sehingga pertandingan harus berakhir dengan kekalahan telak liverpool 3-0 dari Watford.

Meskipun kekalahan telak ini tidak berdampak pada tahta Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris saat ini, namun peluang squad J├╝rgen Klopp ini untuk menyamai rekor “The Invincible” Arsenal dengan semusim pertandingan tak terkalahkan tampaknya sudah pupus.

March 1, 2020
Tags: , ,