Liga Champions liverpool vs atletico madrid

Liverpool vs Atletico Madrid, Sang juara bertahan liga champion The Reds Liverpool tersingkir secara menyakitkan di kandang sendiri Anfield di leg kedua babak 16 besar Liga Champion, kamis(12/3/2020) dinihari WIB. sang penakluk The Reds adalah Los Rojiblancos atau dikenal dengan Atletico Madrid, tim ibukota Spanyol Madrid ini berhasil menumbangkan keperkasaan The Reds melalui perpanjangan waktu atau extra time 2 x 30 menit. Mereka unggul dengan score 2-3 (agregat 2-4) lewat perpanjangan waktu 2 x 30 menit.

virgil van djik


Di laga tersebut tim tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu pada babak pertama menit ke 43 melalui sundulan kepala Georginio Wijnaldum melalui assist dari alexander Oxlade Chamberlain. Sampai babak pertama berakhir score Liverpool vs Atletico Madrid masih tetap 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Liverpool FC, memasuki babak kedua baik The Reds Liverpool maupun Atletico Madrid bermain saling serang untuk mencetak gol. Namun sampai berakhirnya waktu 2 x 45 menit score masih tetap 1-0 untuk keunggulan The Reds Liverpool, karena pada leg pertama di kandang Atletico Madrid The Red Liverpool kalah dengan score 1-0 juga maka score agregat menjadi imbang 1-1, oleh sebab itu maka diadakanlah perpanjangan waktu 2 x 30 untuk menentukan pemenang dari laga ini.


Pada babak perpanjangan waktu tim tuan rumah The Reds Liverpool berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke 94 melalui tendangan rebound dari Roberto Firmino setelah bola sempat memantul mengenai tiang gawang Atletico Madrid yang dikawal oleh kiper Jan Oblak. dalam posisi ketinggalan gol agregat 2-1 membuat anak anak asuhan Diego Simeone tersadar mereka harus mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan agar lolos ke babak selanjutnya. Tak berselang lama pada menit ke 97 Marcos LIorente berhasil mencetak gol melalui umpan dari Joao Felix yang berhasil memotong umpan lemparan kiper Liverpool Andrian. Pada menit ke 105 kembali bek Liverpool melakukan kesalahan fatal dengan salah memberi umpan kepada Marcos LIorente yang berdiri bebas tepat di luar kotak penalti, tanpa ampun dia menghujami gawang Liverpool dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti score berubah menjadi 2-2 (agregat 2-3) untuk keunggulan Los Rojiblancos. Di sisa waktu yang ada The Reds Liverpool terus berusaha untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3, namun petaka kembali terjadi di menit 120 umpan terobosan dari Marcos LIorente kepada Alvaro Morata yang baru masuk dari bangku cadangan berhasil diselesaikan oleh Alvaro Morata menjadi sebuah gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-3 (agregat 2-4), sehingga menghancurkan mimpi The Reds Liverpool untuk kembali menjadi juara Liga Champion dua kali berturut turut.

March 12, 2020